Wednesday, December 14, 2005

gbr versus xtc

Sembilan Tersangka Diamankan Petugas
Geng Motor Bentrok di Margahayu Permai

BANDUNG,(PR).-
Bentrokan antar dua geng motor GBR dan XTC --yang selama ini sering meresahkan masyarakat-- di Kompleks Margahayu Permai berhasil dilerai jajaran Polsek Margahayu dan Provost Lanud Sulaeman. Sedikitnya, diamankan sembilan orang tersangka pelaku utama dalam kejadian Jumat (9/4) sekira pukul 2.00 WIB.
Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun "PR", Jumat (9/4), bentrokan tersebut merupakan ketiga kalinya. "Paling parah bentrok antar kedua kelompok tersebut terjadi pada bulan puasa lalu. Insiden itu mengakibatkan tiga orang anak muda yang tengah berada di masjid mengalami luka bacok dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit," ujar Kiki, salah seorang warga Kompleks Margahayu Permai.
Peristiwa ini membuat warga yang tengah tertidur lelap dikejutkan dengan raungan keras sepeda motor. Kedatangan mereka yang bergerombol tersebut, membuat warga tidak ada yang berani keluar rumah karena takut.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan beberapa warga melaporkan kedatangan sekelompok geng motor tersebut ke Polsek Margahayu dan Provost Lanud Sulaeman. "Bentrokan antar kedua geng motor tersebut tidak berlangsung lama karena saat mereka tawuran, petugas dari Polsek dan Provost keburu datang," ujar Kiki.
Kiki menambahkan, kejadian pertama saat bulan puasa, sedangkan yang kedua pada malam tahun baru. Ia juga mengharapkan pihak kepolisian menindak tegas para pelaku. Dengan harapan agar para pelaku jera dan tidak mengulangi keributan yang dapat mengganggu ketenangan warga.
Sementara itu Kasatreskrim Polres Bandung Iptu Anissulah, mewakili Kapolres Bandung AKBP Drs. A. Kamil Razak, M.H., dalam keterangannya mengatakan bahwa sampai sejauh ini hanya sembilan orang dinyatakan sebagai tersangka pelaku. "Mereka yang telah kami nyatakan sebagai tersangka dan akan diproses lanjut. Kemudian, diserahkan untuk disidangkan," tegas Anissullah didampingi Kapolsek Margahayu AKP Dasep.
Dikatakannya, selain mengamankan para pelaku pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya samurai, stik golf, stik bisbol, dan tongkat kayu. Sementara sepeda motor dikembalikan ke pemiliknya karena berupa pinjaman.
Salah seorang tersangka dari GBR, Yus mengatakan, Kamis (8/4) malam mereka sudah berkumpul di Komplek Margahayu Permai untuk menyambut geng XTC yang akan menyerang mereka. "Malam itu kami mendengar kalau mereka akan menyerang makanya kami siap-siap," akunya.
Namun, hingga pukul 23.00 WIB penyerangan tidak terjadi, untuk itu mereka menyerang lebih dulu ke markas lawannya di Perumahan Gading Tutuka I Soreang. Di perumahan tersebut, mereka tidak menemukannya.
Saat akan kembali ke markas, di jalan mereka bertemu Cepi (19) yang mengendarai Honda Win B 6512 FI. Mereka menghentikan dan bermaksud menanyai korban. Namun, belum sempat korban menjawab, rekan-rekan Yus langsung memukul.
Sementara para pelaku kembali ke markas mereka di Margahayu Permai. Sekira pukul 2.00 WIB, mereka diserang oleh geng motor XTC hingga terjadi bentrokan. (A-87)***


BRIGADE TO ZEVEN
BANDUNG AUTO SPORT CLUB

Nyo saling tempur!!!!! jangan bawa2 BRIGEZ loe2 pda

brz tobat

Geng Motor Lirik Balap
Brigez Dan XTC Tempur Di Balap
KLIK - Detail

Bikers seputaran Bandung pasti pernah dengar nama Brigez alias Brigade To Seven. Geng bermotor yang nongol sejak ’91-’98 sempat merepotkan jajaran Polwiltabes Bandung. Tentu karena aksi gokilnya yang didefenisikan banyak orang condong ke kriminal.
Lain dulu, lain sekarang. Anggota geng motor itu sudah nggak doyan lagi ‘perang’ di jalan. Mereka sekarang lagi serius lirik balap. Tuh, buktinya tim racing mereka kagak pernah mau ketinggalan kalo ada pentas di seputaran Bandung, Tasikmalaya atau Garut.
Tercatat misalnya Tim Racing Jaya Motor dan Puma. Yang pertama adalah punya XTC alias Exact to Coitus. Sementara Puma milik eks geng motor GBR (Greb on Road). Sampe kini, kedua tim itu serius bermain di pasar senggol seputaran Jawa Barat.
Selain kedua tim tadi. Sebenarnya masih banyak lagi tim-tim racing yang notebone-nya berada di bawah bendera geng motor tertentu. Cuma identitasnya sengaja disamarkan panitia.
Terutama sih khusus anggota geng Brigez alias brigade to seven atau brigade to senja. Nama itu nongol karena anggota yang rata-rata barudak SMU 7 itu sering nongkrong hingga menjelang sore hari.
Tau kenapa, tampaknya IMI Jabar agak kurang respek sama geng satu ini. Terbukti, Bandung Auto Sport (BAS), tim racing kebanggaan anak-anak motor SMAN 7 ini dicoret dari keanggotaannya beberapa tahun lalu. “Wah, itu tidak betul. IMI sendiri terbuka kok buat klub otomotif. Asal berjumlah 11 orang lebih. Dan, mau ngikuti segala aturan yang telah ditetapkan bersama,” jelas Ir Donni BP, MM, Ketua Harian IMI Jabar.
Nah lho. Jangan-jangan emang anggota Brigez dengan tim racing BAS yang mangkir. Wajarlah, dulu kan emang geng yang berlambang kelalawar item ini lagi galak-galaknya di jalan. Bergerombol mentungin musuh pake senjata khasnya. Pemukul soffball. Terlebih di era 1991-97. Kayaknya, jalanan di Bandung, pada waktu itu milik kalian kan?
Tapi jangan takut. Lupakan deh masa lalu. Terangnya IMI Jabar masih membuka kok kalo Brigez pengen ngehidupin tim racing BAS-nya.Termasuk keanggotaan Brigez itu sendiri. “Yap. Nggak masalah kok. Asalkan, Brigez siap menerima segala konsekuensi aturan di IMI,” tegas Donni.
Boleh juga tuh. Itu kan emang yang diharapkan anggota Brigez selama ini. Itung-itung bersihin diri dari citra buruk geng pada seluruh warga Bandung. “Iya juga sih. Kami emang pengen bersihin nama Brigez yang selama ini coreng-moreng di luaran,” ungkap Zes, Mantan Panglima Perang Brigez era 1998-2000.
Diam-diam niatan positif para anggota Brigez itu dapat sokongan klub Bikers Brotherhood. Sekalipun pernah bentrok sama geng Brigez. “Itu bagus. Jelas akan kami dukung. Dan, siap ngulurin tangan kalo emang dibutuhkan,” ujar Budi Dalton, external capitano BB.
Uniknya, dukungan serupa pun datang dari musuh besarnya, geng motor XTC. “Boleh juga tuh. Lagian, udah lelah kok terus menerus bentrok. Nggak ada untungnya. Dan, was-was terus,” cocor VQ, Tatib XTC wilayah Cikaso Bandung.
Mending begitu. Peace, Bro!




BRIGADE TO ZEVEN
BANDUNG AUTO SPORT CLUB



________________________________________________

Sunday, December 11, 2005

bdxxtc2 jatinangor

”XTC” Sempat Beraksi di Cibiru SUMEDANG, (PR).-
Sejumlah anggota geng "XTC" (Extacy) Bandung yang diduga merampas sepeda motor di depan kampus STPDN Jatinangor Kab. Sumedang, ternyata sempat pula beraksi di sekitar Pondok Biru Cibiru Bandung, beberapa menit sebelum menuju Jatinangor. Berkaitan dengan kasus itu, polisi kembali mengamankan dua tersangka setelah meringkus tiga tersangka anggota geng itu.
Dua tersangka terakhir yang diamankan di mapolres yaitu Fir alias GB (22) dan Dn (26) warga Cicadas Bandung, berikut sebuah mobil Espas nopol D 642 AT warna abu-abu yang digunakan membawa dua buah STNK sepeda motor curian itu. "Dua tersangka lainnya masih buron dan sedang kita kejar," kata Kapolres Sumedang AKBP Drs. Yoyok Subagiono, S.H., M.Si., Rabu (14/4).
Ditambahkan Kasat Reskrim, AKP Ahmad S. Ridwan, dari hasil pemeriksaan terhadap Fir dan Dn yang diamankan Selasa malam, diketahui, sebelum merampas sepeda motor di Jatinangor, para tersangka sempat beraksi di sekitar Kompleks Pondok Biru Cibiru Bandung. Sama seperti aksi di Jatinangor, modus yang dilakukan tersangka di Cibiru itu pun dengan cara menabrak motor korban kemudian menganiayanya lalu membawa kabur sepeda motornya.
"Tidak cuma itu, para pelaku juga menggeledah pakaian korban serta merampas dompet berisi STNK dan sejumlah uang. Setelah merampas dua sepeda motor, tersangka pelaku menitipkan dua STNK kepada Dn yang mengemudikan mobil Espas dengan penumpang para anggota geng "XTC", sedangkan sepeda motor rampasan, khususnya yang di Jatinangor mereka titipkan di rumah salah seorang warga di Tanjungsari," jelasnya.
Namun, menurut Ahmad, dalam pemeriksaan yang dilakukan anggotanya, Dn pengemudi Espas yang dititipi STNK sepeda motor curian, tidak terbukti terlibat. Saat itu, Dn hanya merasa dititipi STNK, namun tidak mengetahui asal-usul sepeda motor dimaksud.
"Kedua STNK itu dititipkan tersangka pelaku yang masih buron. Kepada Dn, tersangka hanya mengatakan akan mengambil STNK itu setelah sampai di Bandung," tuturnya seraya menambahkan, Dn sendiri saat itu hanya sebagai pengemudi mobil yang dicarter 8 orang anggota XTC dengan ongkos Rp 15.000,00/orang pulang pergi Bandung-Sumedang.
Hal itu dibenarkan oleh Dn saat ditanya setelah menjalani pemeriksaan di ruang penyidikan. Ia yang mengaku sudah bertahun-tahun menjadi sopir minibus carteran, tidak mengetahui bila dua STNK yang dititipkan pelaku merupakan STNK sepeda motor rampasan. "Saat itu, sebagian besar rombongan XTC menggunakan sepeda motor dan saya diminta mengantar sebagian dari mereka pulang pergi Bandung-Sumedang."
"Dalam perjalanan pulang itulah, saya dititipi dua STNK itu dan saya simpan di dalam dashboard mobil," ujar Dn yang mengaku takut dipecat pemilik mobil atas kejadian tersebut. (A-98)***


BRIGADE TO ZEVEN
BANDUNG AUTO SPORT CLUB

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Friday, December 09, 2005

brz2






Kita ketahui bersama bahwa kondisi keamanan
secara global dalam negeri kita semakin hari semakin mengkhawatirkan kita
semua, bahkan bisa saya katakan sangat memprihatinkan dan mengerikan.

Penyebabnya tak dapat diketahui pasti,
karena masalahnya juga multi dimensi.

Pada kesempatan ini saya akan menceriterakan
2 kejadian yang menurut saya sangat mengkhawatirkan dan bisa menjadi
pelajaran kita semua.-

Inti masalahnya adalah pengamanan diri
terhadap kebrutalan sebagian remaja di kota Bandung.

Kejadian pertama.

Hari Rabu tanggal 13 September 2000 sekitar
jam 17:00 sore, saya bersama isteri dan anak saya parkir di jalan Rajamantri
buahbatu (dekat SMA 22), menjemput salah satu keluarga. Saat itu jalan
Rajamantri terlihat sepi sekali (jamnya orang baru bubar kantor.. dan kalau
yang ada dirumah mungkin masih istirahat)

Disisi seberang jalan (dipinggir jalan),
saya lihat 2 orang laki-laki remaja sedang ngobrol. Satu duduk di jok
motornya yang diparkir, dan satunya lagi berdiri. Tidak jauh dari anak
tersebut ada mobil carry parkir dan terlihat ada bangunan kios rokok yang
ditunggui oleh penjualnya.

Disaat saya menunggu di mobil, datang
serombongan remaja (seusia anak SMA, karena saya lihat mereka bercelana
panjang warna abu-abu). Mereka mengendarai motor (lebih dari limabelas
motor) dan semua berboncengan, berhelm, berjaket dengan membawa berbagai
macam alat/ senjata. Ada yang dipegang begitu saja dan ada juga yang
disembunyikan dalam jaket.

Tiba-tiba saja, mereka berhenti, semua
pembonceng turun dan langsung menghajar kedua anak remaja yang sedang ngobrol
tadi. Satu dari dua remaja tersebut karena ketakutan lari masuk kerumah
orang. Namun sialnya yang satu lagi tidak sempat dan dihajar/ dianiaya
habis-habisan berikut motornya. Wach ngeri sekali....... Terakhir kalinya
saya lihat dari salah satu penyerang mengayunkan samurai ke punggung korban
dan saya lihat korban tersungkur di badan jalan dengan punggung luka
menganga. Cepat sekali kejadian itu....rasanya saya bermimpi. Ingin saya
melerai, isteri saya mencegah dan saya pikir juga, kenapa saya harus
menanggung resiko, tutup kaca mobil dan saya kunci pintu.

Mereka menyerbu tanpa berbicara/ bersuara
apapun, tahu-tahu gedebag-gedebug mukul-in, menginjak-injak dan terakhir
membacok korban dengan samurai dan merusak motornya. Kejadiannya paling lama
antara 2 sampai tiga menit... dan kemudian mereka kabur.......

Setelah mereka pergi.. saya baru berani
keluar dari mobil dan dekati korban, kemudian saya tanya... "Siapa anak-anak
tadi.. dari sekolah mana..?". Ternyata korban sama sekali tak mengenali
penyerang tersebut. Saya tanya lagi korban " Apa kamu tadi atau kemarin ada
pernah kejadian di suatu tempat, sehingga ada orang marah sama kamu..?
Dijawab : Enggak Pak..... ..!!. Bahkan korban bilang bahwa mereka berdua
adalah mahasiswa yang baru pulang kuliah, akan mampir ke persewaan video
player. Karena kebetulan dekat tempat kejadian ada rumah teman korban,
kemudian korban dibawa ke RS Muhammadiyah. Setelah itu baru terlihat warga
sekitar pada bermunculan.....

Saya dengar dari tetangga saya (guru SMP 13), bahwa pada hari yang sama
sekolah BPI juga diserang sekelompok remaja , juga WARTEL di dekat SMP 13 juga
diobrak-abrik kawanan remaja yang kalau
dilihat ciri-cirinya adalah perbuatan kawanan penyerang yang sama.

Sabtu pagi.. saya sempatkan memberitahu
kejadian tsb via telepon kepada Kepala SMA 22 dan selanjutnya Kepala SMA 22
juga langsung minta bantuan polisi (kata beliau, polisi sudah menempatkan
anggota berpakaian preman di sepanjang jl. Rajamantri)

Kejadian kedua:

Saya dapat khabar, bahwa pada hari Jum'at 29
September 2000, putra dari salah satu tetangga kami menjadi korban
peristiwa serupa. Kejadiannya di depan SMA satu. Ybs sore hari sedang menunggu
angkot
untuk pulang, tahu tahu datang serombongan remaja pakai motor (15 motor
lebih) mengeroyok dan menganiaya ybs. Korban ditolong oleh gurunya, dan
dibawa ke Boromeus (kepala dijahit dan katanya di kaki ada pembekuan darah).
Jadi ceriteranya persis seperti peristiwa yang saya lihat pada kejadian
pertama (diatas). Dan pada hari itu juga khabarnya ada korban yang dianiaya
oleh kawanan serupa (pegawai bengkel) di kawasan ujungberung.


Dari beberapa saksi-mata, ada yang bilang :
* Bahwa kawanan penyerang tersebut adalah anak-anak gang BRIGEZ ...?
(tempo hari pernah diberitakan), dan penyerbuan tersebut katanya adalah uji
keberanian.
* Bahwa kawanan penyerang tersebut sengaja melakukan penyerangan dan
penganiayaan di sekitar sekolah, dengan tujuan memprovokasi anak sekolah
agar tawuran.

Lepas benar atau tidaknya pendapat di atas,
marilah kita waspadai kawanan penyerang ini, sebagai upaya pencegahannya.

Ciri-ciri orangnya/ kawanan penyerang
(seperti yang saya lihat):

1. Anak remaja, usianya sepantar anak
SMA.
2. Berpakaian (celana abu-abu), memakai
jaket-jaket kedodoran/longgar.
3. Ada yang mukanya di coret-coret atau
memakai topeng penutup mata seperti BATMAN - ROBIN (mungkin upaya
menyembunyikan wajahnya)
4. Datangnya berkelompok, dengan
mengendarai sepeda motor paling sedikit 15 motor, semua berboncengan dan
plat nomornya dikaburkan/ disamarkan.
5. Membawa peralatan/ senjata tajam
macam-macam, antara lain:
* Kampak
* Belati
* Parang/ golok
* Samurai
* Besi / Stick golf
* Pemukul base ball.
* Bahkan kata seseorang yang juga melihat kejadian tsb, dipinggang
salah satu penyerang terlihat ada pistol dipinggang (tahu mainan tahu
beneran)

Ciri-ciri penyerangan:
1. Datang dan menyerang secara tiba-tiba
2. Menyerang secara berbarengan (mengeroyok korban).
3. Yang diserang laki-laki terutama sesama remaja.
4. Sasaran penyerangan yang berlokasi dipinggir jalan (memudahkan
mereka kabur)
5. Aksinya memukul, membacok, menginjak-injak korban, merusak
benda-benda korban atau benda-benda sekitarnya.
6. Waktu aksinya sangat cepat, paling lama (2 atau 3 menit) dan kemudian
kabur menghilang.
7. Awal penyerangan dan disaat meninggalkan lokasi tidak ada/ tidak pakai
basa-basi atau bicara sepatahpun
(barangkali takut suara dikenali).

Demikian informasi buat rekans, kiranya dapat disampaikan dan diceriterakan
kepada keluarga, sanak, saudara
ataupun tetangga untuk berhati-hati, terutama keluarga laki-laki yang masih
remaja atau putra-putra yang masuh duduk di bangku SMA.
Dan semoga menjadi perhatian serta kewaspadaan kita semua.

Terima kasih.




BRIGADE TO ZEVEN
BANDUNG AUTO SPORT CLUB

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

xtc

Republika
Geng Remaja di Bandung Telan Korban Seorang Polisi Tertembak
XTC di Jl Laswi, Bandung Ahad (23/1) sekitar pukul 01.00 WIB. Meski terkena tembakan yang diduga berasal dari pistol milik salah seorang anggota geng tersebut, namun Sertu Mustafa luput dari maut. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.
Dalam operasi tersebut pihak Polwiltabes (Polantas, Reserse, Intel dan Shabara) berhasil menangkap tujuh orang tersangka anggota kelompok geng XTC. Selain itu polisi juga menyita 5 buah sepeda motor, sejumlah senjata tajam jenis samurai ukuran panjang, golok, clurit dan bendera geng XTC warna biru-putih. Sedang senjata api yang digunakan anggota geng untuk menembak petugas sampai kemarin belum ditemukan. ''Senjata apinya diperkirakan jenis Pen Gun, mirip bulpoin. Senjata jenis ini memang banyak dimiliki anggota geng remaja di Kota Bandung,'' kata sumber resmi Republika di Polwiltabes Bandung.
Keterangan yang berhasil dihimpun Republika di lapangan mengungkapkan, operasi penangkapan ini berawal dari laporan seorang warga yang menjadi korban tindakan brutal kelompok geng XTC. Korban bernama Dwi (18) penduduk Cimindi, Cimahi, Kab Bandung melapor ke Polwiltabes beberapa jam sebelum kejadian. Korban yang mengendarai mini bus ST-120 warna hijau Nopol D-1641-PK ketika berhenti di Jl. Cikapayang tiba-tiba di hajar oleh anggota kelompok XTC. ''Saat itu saya sedang kencing di pinggir jalan. Tiba-tiba mereka datang dan menghancurkan mobil saya. Mereka juga menganiaya saya,'' kata korban seprti dikutif petugas.
Akibat ulah para tersangka mobil korban mengalami kerusakan. Seluruh kaca bagian kanan mobil tersebut pecah dihantam samurai dan tongkat softball. Setelah melampiaskan aksinya, kelompok geng yang berjumlah sekitar 100 orang dengan mengendarai 50 motor ini meninggalkan korban begitu saja. Untungnya korban masih sanggup melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Polwiltabes Bandung. Atas dasar laporan tersebut, polisi kemudian melakukan pengecekan ke lapangan. ''Dalam waktu yang tidak terlalau lama kami berhasil melacak keberadaan mereka. Untuk menangkap mereka kami membentuk tim gabungan Reserse, Intel, Polantas dan Shabara,'' kata sumber tersebut.
Sejak dari Jl Bahureksa, rombongan geng XTC ini sudah mulai dikuntit polisi. Mereka terus beraksi di jalanan sambil mengacung-acungkan samurai dan senjata tajam lainnya. Polisi kemudian bertindak ketika rombongan ini memasuki Jl Laswi. Tim gabungan menghadang mereka di tengah jalan. Polisi memberikan tembakan peringatan agar mereka menyerah. Namun mereka bukannya takut. Justru sebaliknya melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam. Karena merasa terdesak, anggota geng ini pun kemudian berpencar dan melarikan diri. ''Namun kami sempat menangkap tujuh anggota geng ini. Mereka membawa senjata,'' jelas petugas.
Aksi brutal kelompok geng di Bandung ini merupakan yang kesekian kalinya. Jika sebelumnya geng Brigez yang berulah, maka kini giliran XTC yang selama ini menjadi rival kelompok Brigez. ''Kedua kelompok ini memiliki kegiatan yang sama. Mereka sama-sama sering membuat ulah dan meresahkan masyarakat kota Bandung,'' tutur petugas.
jok


BRIGADE TO ZEVEN
BANDUNG AUTO SPORT CLUB


__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

moonraker in action

Ada trik anyar pasang kopling manual. Yakni tanpa merusak bak oli seperti paket kopling manual biasa. Maksudnya, permukaan bak tak perlu dilubangi, atau dibubut untuk memasang stut penekan. Tapi, alatnya dipasang di luar dengan memanfaatkan lubang bekas baut setelan kopling.
Namanya, kopling manual cangkokan. “Lebih praktis. Kalau motor mendadak ingin dijual, tinggal copot kopling cangkokan dan pasang aslinya,” seru Irvan Octavianus dan Morry Hilly yang mengaku idenya dari klub Moonraker Racing Team di Bandung. Dan terpenting, pasangnya gampang. Paling butuh 2 jam, beres.
KLIK - DetailKopling manual cangkokan bisa diaplikasi bebek 4-tak macam Honda Supra, Legenda dan Karisma (gbr. 1). Bahkan bebek mona berspek Honda pun tidak diharamkan. “Cuma, buat bebek 4 nada Yamaha, dibikin agak khusus. Melihat konstruksinya yang beda,” sambut Morry yang menjajakan produk terkait di Jakarta.
Irvan melego alat ini sekitar Rp 150 sampai 250 ribu, sudah termasuk ongkos pasang kalau di Bandung. Ada perbedaan harga walau satu merek. “Ini berdasarkan tingkat kerumitan pemasangan antara satu model dengan model lain,” bilang Irvan yang bermarkas di Jl. Resort Dago Pakar Permai I, No.2, Dago Atas, Bandung.
Kalau ingin pasang sendiri, siapkan alat bantu seperti tang, obeng kembang-min, kunci ring 8, 10 dan 12. Lanjut diawali mencopot baut bak oli pakai kunci ring 8. Untuk memasang stut kopling cangkokan di lubang setelan kopling, mesti melepas baut setelan kopling pakai kunci ring 12.
Setelah batang penekan kopling manual cangkokan masuk di lubang, ikat dengan bantuan tang, kunci 10 dan 8 dari dalam. Baru deh pegangan kopling cangkok diikat bersamaan di baut bak oli (gbr. 2). “Hati-hati pas pemasangan. Perhatikan, batang penonjok bearing harus tepat pada posisi,” wanti Irvan yang pembalap seeded Tim Yamaha Solo era 1995-1997.
Terakhir, tinggal menon-aktifkan fungsi kopling otomatis pakai ring tebal ukuran baut 17.
Prosesnya, lepas kopling otomatis. Lalu selipkan ring 17 tadi di baliknya dan pasang lagi seperti semula. Begitu kelar, tinggal pasang bak oli dan kabel kopling ke arah handel. Dudu, KR15
 


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

anjink

[ITB] Gara-gara TV Lagi ? Re: [ITB] Hati-hati remaja brutal.....!!! (fwd)

Heru Sunandar
Wed, 04 Oct 2000 21:36:20 -0700
Sebagai orang Bandung asli kejadian seperti ini mnegingatkan waktu jaman SMA  dulu  sekitar 8 tahun yang lalu. Dulu banyak teman-teman SMA yang ikut gang. Dari  mulai  STRG, Moonraker,Brigez. Mereka kerap kali konvoi motor,tawuran, dll. Tapi  kayaknya  yang sebrutal itu kayaknya baru kali ini.    Menurut teman adik saya yang banyak kenal anak gank, tindakan tersebut  dilakukan oleh gank  bernama X-TC. Menurut di  kelakuan "gila" mereka nongol lagi diinspirasi oleh  film TV di SCTV  beberapa  minggu lalu tentang gank bermotor yang mengacaukan toko,konser  musik,menghajar orang-orang yang  leawat. Gank itu rasa gagah bila penduduk semua ketakutan dan menyingkir  bila rombongan  konvoi motor datang dan  leluasa melakukan apa saja. Kayaknya mereka  terobsesi kelakuan  gank motor itu. Jadi bagi yang sering malam-malam di bandung kalau ada  konvoi motor  hati-hati, lebih baik menyingkir .    


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

xtc matilahkau!!!!!!!!

Exalt To Coltus (XTC), Bandung  
GENG OUTLAWS ACAK KANTOR POLISI

XTC saat digaruk polisi, 11 Desember 2001

Motor-motor XTC yang ditahan Mapolwil
Outlaw sejati ada di Bandung. Bikers tak kenal hukum ini, kembali bikin ulah. Tidak main-main, 11 Desember 2001 lalu, harian 'Pikiran Rakyat' Bandung (PR) menulis geng bikers serang Mapolwiltabes Bandung. Di sinilah Kapolda Jawa Barat kerja. Nekat!
Aksi kali ini dimotori gerombolan outlaws XTC alias Exalt To Coltus. Laporan PR, XTC maju tak gentar serbu hamba hukum. Alasannya, ada bro XTC yang kena garuk pihak Mapolwiltabes Bandung.
AKBP Drs. Siswandi, Kasat Reserse Polwiltabes Bandung, langsung konfirmasi. "Tepatnya, mereka bukan menyerang. Tapi ingin tengok bro-nya yang ditahan. Cuma, caranya nggak sopan. Motor mereka menyalak di depan kantor. Terang kita razia," tegas Siswandi. Lihat 'Kronologi Penyerbuan'.
Beberapa geng motor di Bandung memang 'ajaib'. Mereka serius menganut julukan di luar hukum. Coba sitir komentar Asep 'Ukir' Kurniawan, ketua rayon tengah Bikers Brotherhood.
Katanya, "Outlaw ogah ikut aturan. Contoh di Amrik dan negara Barat lain, ada gerombolan Hell's Angels, Outlaws, Pagans, Comanceros atau Bandidos. Mereka geng antihukum," katanya.
Komentar akang bertato ini nyambung dengan gaya hidup gerombolan XTC tadi. Tapi, sebenarnya di Bandung masih ada geng lain yang nggak kalah seyem. Sebut saja Brigez, GBR atau Moonraker.

Stiker khas, si tawon terbang
Empat geng ini udah legend di kalangan bikers Bandung. Oknum Brigez misalnya, pernah menggegerkan Bandung, lewat pembunuhan sesama bro pada 1995. Ketika itu bentrok dengan MMC-Outsider. Alhasil, nyawa Umar Farhat, anggota MMC jadi tumbal. Sayang memang.
Uniknya, saat itu saingan Brigez alias XTC melakukan lobi ke ketua MMC. Isinya, ajakan bareng mengatasi Brigez. Sejarah mencatat, bersatunya XTC dan MMC nggak pernah terjadi. Makanya, perang lebih besar pada kisaran 1995 tidak berkobar. Gile, sampe begitu!
Catatan kriminal geng motor Bandung sederet. Tentu serangkaian aksi pembunuhan. Sori, bukan membunuh ayam atau nyamuk. Brigez benar-benar melakukan pembunuhan dan penganiayaan di jalanan.
Malah, doktrinnya sempat heboh dan tendensius banget. Intinya, bunuh polisi, peras dan lawan orang tua. Doktrin ini ditemukan polisi dalam bentuk dokumen yang nggak jelas asal muasalnya.
Kasus itu sempat ditanyakan pada Kapolwiltabes saat itu, Drs. H. Jusuf Mangga B, ketika ditemui Em-Plus. "Ulah mereka sangat meresahkan!" geram Jusuf ketika itu, sambil mencatat beberapa kejadian model penusukan, pelemparan bom molotov dan aksi brutal di jalan raya.
Bikers, kok brutal. Isf@n/Foto : Isfan, DUDI SUGANDI-PIKIRAN RAKYAT, Illus : Jeff Kareem.
KRONOLOGI PENYERBUAN XTC

Drs. Siswandi. Nggak bener mereka melempari kantor polisi
Ini cerita langsung DD, satu-satunya anggota XTC yang meringkuk di Mapolwil Bandung. Doi diwawancara Em-Plus didampingi Bripka. Iman Firman. Dari versi XTC, mereka menyangkal dituding biang rusuh.
"Waktu itu, kami bagi-bagi sumbangan pada orang nggak mampu. Tepatnya di sekitar Jl. Ir. Juanda (Dago). Bentuknya duit Rp. 500.000 dalam 40 amplop. Juga mi instan. Eh, tiba-tiba dirazia polisi."
Tentu versi hamba wet lain lagi. Menurut AKBP Drs. Siswandi, Kasatserse Polwiltabes Bandung, penggerebekan punya latar belakang. "Kami dapat laporan, 3 orang dianiaya di persimpangan Dago pukul 21.30 WIB," jelas Siswandi yang hobi nyemplak Honda Magna itu.
Tiga orang dalam mobil ini, tanpa sebab diserbu. Selain babak belur, mobilnya rusak. Nah, yang dicurigai gerombolan XTC. Dari situ polisi bereaksi melakukan swiping. Tujuh anggota XTC diboyong ke markas.
Melihat rekannya digaruk, ratusan motor dan tiga mobil 'serang' kantor polisi seperti cerita tadi. Anehnya, versi Pikiran Rakyat lain dengan versi polisi. Koran bilang, XTC serbu sambil melempari kantor polisi.
Makanya tertangkap 20 tersangka berikut barang bukti senjata tajam, bendera XTC berbentuk tawon besar dan bendera Brigez berukir tengkorak dan binatang.
Bukti yang terakhir ini rada unik. Soalnya, XTC dan Brigez musuh bebuyutan. Lho, kok bisa serang bersama. Seorang biker Bandung yang keberatan disebut jati dirinya coba komentar.
"Ah, itu biasa! Gue curiga dua geng ini saling mengkambinghitamkan," jelasnya. "Bukan nggak mungkin khan, XTC bikin rusuh pakai bendera Brigez atau sebaliknya?"
Tapi keterangan Polisi lewat Kasat Resersenya berbeda, khususnya soal penyerbuan. Kata polisi, mana berani mereka melempari kantor kami.
"Yang benar, mereka mau mengunjungi rekannya yang ditahan. Tapi caranya nggak sopan. Sekalian kita razia. Di antara mereka nggak bisa nunjukin surat-surat. Malahan, beberapa di antaranya bawa senjata tajam," jelas Siswandi.
DD yang didapati membawa senjata ngasih keterangan. "Habis mo gimana, bro! Di jalanan kita sering bentrok dengan Brigez. Mereka bikin ulah duluan. Baru lalu, kepala saya dibacok. Supra saya dirampas," alasan DD yang menyangkal keras kelompoknya dituduh biang rusuh.
XTC, KING OF GRAFITI

Grafiti model gini, banyak menghiasi tembok nganggur di Bandung
Coba tilik di tembok nganggur di pelosok Bandung. Pasti sampeyan mendapati tulisan XTC. "Mereka ini keterlaluan. Sebulan sekali tembok rumah saya dicat. Eh, nongol lagi nih tulisan," keluh salah satu tokoh masyarakat di Cijawura, Bandung.
Memang bener. Hampir 70% grafiti di sudut Bandung dihiasi tulisan XTC.


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Wednesday, December 07, 2005

senja

Manakala anak-anak rembulan menyanyikan nyanyi sunyi. Nyanyi sunyi suatu ketika. Ketika matahari tak lagi sudi menerangi hari. Hari-hari adalah kata-kata yang disusun oleh siapa.

Angin bertiup karena suara gemericik air tidak lagi mengalir di antara daun dan rumput ilalang. Ilalang kering terbakar gelap di siang hari. Hari-hari adalah kata-kata yang disusun oleh siapa.

Awan juga berarak menurun dan mendaki awang-awang. Kelelawar menulis garis-garis di halaman langit merah kuning tua. Tua dalam perjalanan panjang hari demi hari. Hari-hari adalah kata-kata yang disusun oleh siapa.

Di mana adanya suara-suara sang peri baik budi. Menuntun ke jalan-jalan yang semula telah kita hilangkan di antara rimbun semak belukar yang gelap gulita. Kegelapan yang menyengsarakan. Mereka punya senyum dan kata-kata lembut. Kemarin sudah tak ada arti untuk besok. Karena kita tidak memberi perhatian. Kemarin berakhir menjadi puing-puing hari. Hari-hari adalah kata-kata yang disusun oleh siapa.

Benarlah apa kata para arif bijaksana. Senja sering terlalu jauh untuk pagi bahkan siang. Sedangkan dia selalu saja berjalan tanpa tempat persinggahan untuk berhenti. Berhenti adalah kata. Kata yang dibuat oleh siapa.

Matahari sebentar lagi pergi. Anak-anak rembulan menyanyikan sunyi bersama peri-peri di antara gelap gemericik kata sang arif bijaksana. Sementara senja adalah suatu ketika.


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

i miss u de!!!!!!!!!

indahnya bintang malam ini,  seakan akan aku pernah menyentuhnya
indahnya malam ini, saat ku melamunkan dirinya...
    begitu dingin malam ini tanpanya yang selalu menghangatkanku dengan cerianya,,...
dengan tawanya,. ku mampu tersenyum ..
dengan senyumnya,.. ku mampu bangkit dari kematianku..

    ah hayalaku tak henti hentinya membimbingku pada masa laluku tentangmu..
          andai engkau ada untuk yang kedua kalinya..

pastilah kan kukubur dalam dalam perasaan sesalku ini


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

kitu euy

andai saja kau mau mengerti..
ku coba menanti, hingga purnama berganti purnama..
dan aku telah menaklukan hari hari sendirian, tanpamu lagi di sampingku..
walau rembulan menggelamkan aku di tiap malam tuk menunggumu...
namun.. tak ada yang mampu menggantikanmu..

bintang bintang menemaniku melewati sungai emas, dan menggelamkan aku walau kutak mampu melupakanmu..
ketulusan hatiku menginginkan dirimu tetap ada bersama mimpimu..
biarlah kuterluka hingga engkau bahagia..


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

desember

Teringat ku dibulan Desember lalu
Saat kau masih berada dipelukanku
Jejak- jejak cinta yang tertinggal itu
Masih terasa jelas didinding hatiku

Kutahu semua takkan kembali kini
Desember yang biru
Layaknya hatiku saat ini
Coba raih dirimu kembali
dalam pelukku Desember untukku

Berjalan sendirian dibawah rembulan
Sesaat dapat kulihat bayangan dirimu
Namun kembali hilang
bersama asa yang terpendam




   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

untuk de ruri

ku tak mampu terpejam berbayang bila ku bersamamu suatu masa indah..
andai semua hal itu menjadi nyata berdua dalam alunan cinta,namun kini ku masih menunggu walau ku hanya sebatah temanmu namun kau bagiku adalah segalanya..
semua hidupku tiada arti segenap jiwa terasa hampa bila tanpa dirimu..
tanpa sosok senyum dan tawamu ku hanya ingin kau tahu..
aku sangat mencintaimu..
aku sangat menyayangmu..


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

puisi euy

apa?
resah yang tercipta adalah cinta
dan perlu tak menggerai kening
apalagi ronamu kau lembabkan dengan kedukaan
mata...

seperti ini katanya cinta
yang pabila perih menyayat
engaku berbalik bertutur, cinta!

cinta, akh cinta
berandai bulan beradu denganmu
berharap matahari tak sebenarnya matahari
apa?
inilah hidup
karena kau hidup
inilah cinta
dan akhirnya hidup tanpa cinta
laksana air di tengah air.....




   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

nyok boong

nyok dan aku membuat sebuah kebohongan ah aku hanya ingin melindungi nyok aku mendukung saja masa nyok bilang dia punya pacar can tik pake kerundung pdahal dia bohong hehe


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Monday, December 05, 2005

kebo jadi gila

aku ingin tertawa mendengar kebo hampir gila oleh upay Haa haa mngkin ini disebut karma dari tuhan gara2 bikin ribut sama nyok hehe namun aku tak ingin kejadian yang sama menima kilai why? karena lai adalah salah satu sobat ku aku ingin dia hidup bahagia jadi aku peringatkan dia tentang upay yang memilki beberapa keanehan gaib aku yakin pay memiliki semcam ilmu pelet!!!!! sekali aku melihatnya aku merasakan ia sedikit berbeda dengan cw2 lainya awas lai aku tak ingin kau gila seperti sikebo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Wednesday, November 30, 2005

fuck

persetan dengan semua aku benci kalian


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

ah

aku  mengerti mengapa aku masih bingung mengambil keputusan tapi pdahal aku hrus cepat mengambil keputusan ini tentang hidupku aku ingin minta simagrib aku ingin mendapatkan deruri secepatnya aku juga ingin menyelesaikan masalah yulia ah sebrnarnya aku tak suka bermusuhan karna ternyata dia saudaraku ah yulia


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Monday, November 28, 2005

nyok

aku sebenarnya tak habis pikir bagaimana bisa aku sampai harus bermusuhan dengan anak2 gara2 Kilai jadian dengan upay . munkin ini disebabkan aku menyayangi Nyok hingga aku ikut ikutan menjauhi anak2 yah semenjak itu aku menjauh dan memang aku menjauh karena anak2 suka mabok sedngkan aku paling benci dengan mabok


   BRIGADE TO ZEVEN     
BANDUNG AUTO SPORT CLUB     
        

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com